More

    Pemda OKU Selatan Gelar Musrenbang RKPD 2023, Bahas Usulan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) 

    Google search engine
    Google search engine
    Muaradua.Deteksi News — Kabupaten OKU Selatan menggelar acara kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2023, bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Kamis, (24/03/2022).
    .
    Sambutan dan Paparan Kepala Bappeda Litbang OKU Selatan Natalion, S.STP.,M.Si. menyampaikan laporannya bahwa sebelum rangkaian acara Musrenbang ini digelar, telah di dahului dengan serangkaian acara Pra Musrenbang yang meliputi penyusunan rancangan awal RKPD, Musrenbang Tingkat Kecamatan, Penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten OKU Selatan dan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik.
    IMG 20220324 WA0504
    Natalion menjabarkan bahwa penyerapan usul rencana program dan kegiatan tahun 2023 melalui Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang dimulai dari tanggal 1 Desember 2021 hingga 23 Maret 2022, telah menjaring usulan program dan kegiatan sebanyak 2.987 dengan rincian 265 usulan masyarakat, 282 usulan pokok pikiran DPRD, dan 2.440 usulan OPD dengan kebutuhan anggaran Rp.2.255.567.082.513,00.
    .
    Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan juga menyampaikan bahwa target kinerja utama yang harus dipenuhi oleh pemerintah kabupaten OKU selatan di tahun 2023 adalah :
    .
    Indeks Pembangunan Manusia : 67,67 Point
    Indeks Gini : 0,25 Point
    Pertumbuhan Ekonomi : 5%
    Angka Kemiskinan : 8,97%
    Pendapatan Perkapita : Rp.33.650.000.
    Tingkat Pengangguran Terbuka : 2,19%
    Tentunya dalam pencapaian target kinerja utama pembangunan harus tetap mempedomani arah kebijakan pembangunan Provinsi Sumatera Selatan di Tahun 2023
    .
    ” Sumatera Selatan Maju untuk Semua, serta arah kebijakan pembangunan Kabupaten OKU Selatan di Tahun 2023 yaitu, Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pengurangan Kemiskinan Melalui Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, Kualitas Infrastruktur dan Sumber Daya”, Ujarnya.
    .
    Sambutan Bupati OKU Selatan yang di sampaikan  Wakil Bupati OKU Selatan  Sholihien Abuasir, SP., M.Si mengajak seluruh stakeholder pembangunan, baik dari instansi pemerintah, lembaga sosial masyarakat serta toko masyarakat untuk ikut berdialog, bertukar pikiran dan pandangan. Guna untuk mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan daerah Kabupaten OKU Selatan di tahun 2023, yang mengacu pada RPJMD Kabupaten OKU Selatan Periode 2021-2026, RKP Nasional Tahun 2023 serta keselarasan prioritas pembangunan dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan.
    IMG 20220324 WA0503
    “Pada momen yang sangat baik ini kembali saya mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk mari bersama-sama mewujudkan, “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pengurangan Kemiskinan melalui Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, Kualitas Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia”, yang akan dilaksanakan melalui perwujudan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal, daerah yang berdaya saing dan pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi dan pemyelenggaraan tata pemerintahan daerah yang baik (Good Local Governance)”, Jelasnya.
    .
    Dalam kesempatan ini juga Wabub berharap program dan kegiatan yang disusun dapat mendukung visi dan misi Kabupaten OKU Selatan dengan tetap berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku.
    .
    “Meminta kepada seluruh Kepala Desa agar dapat mengelola Dana Desa dan Dana Kelurahan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga masyarakat luas dapat merasakan hasil pembangunan di Desa dan Kelurahan”, Tutupnya.
    IMG 20220324 WA0505
    Hadir Dalam Musrenbang RKPD Kabupaten OKU Selatan, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, Para Staf Ahli, Para Asisten, Seluruh Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Para Kepala Desa, Instansi Vertikal yang mendapat undangan, Tokoh Masyarakat. (Yuni)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Pangkalpinang.Deteksi News

    Pertemuan tersebut membuahkan pembahasan kolaborasi antara Bank Sumsel Babel Pangkalpinang bersama PPKM untuk mendorong Pedagang Kecil lebih berkembang di tengah Pandemi ini, salah satu program yang di tawarkan oleh Bank Sumsel Babel ialah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

    壯陽藥台灣購物

    盡量避免:患有嚴重心血管疾病、癲癇及精神疾病、過敏性疾病的患者應謹慎使用或避免使用威而鋼, 因此只要了解避免了以上禁忌症,現有的臨床經驗來看,在醫生指導下長期服用威而鋼還是沒有問題的。

    犀利士壯陽藥線上購買

    在臂踝脈搏波速度水準明顯降低。一個人每晚睡的時間越少,他的體重指數、血壓和甘油三酯水準就越高。犀利士的副作用類似,所以亦會加重犀利士副作用症狀,請應謹慎使用。