More

    Diduga Gagal Atasi Masalah Amdal, Gubernur Sumsel Diminta Mundur

    Google search engine
    Google search engine

    PALEMBANG, DETEKSINEWS.- Sejumlah massa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Revolusioner Sumatera Selatan (KARS) mendatangi kantor Gubernur Sumatera Selatan, pada Kamis (01/09/22).

    Kedatangan mereka untuk menggelar aksi unjuk rasa guna meminta Gubernur Sumsel untuk mundur dari jabatannya karena diduga gagal dalam mengatasi sejumlah permasalahan terkait dokumen amdal di Sumsel.

    Hal itu diungkapkan oleh Yayan Joker selaku koordinator aksi dalam orasinya pada unjuk rasa tersebut. Pihaknya juga mendesak Gubernur Sumsel untuk segera mencopot oknum Kepala DLHP Sumsel.

    “Kami menduga Kepala DLHP Sumsel kurang profesional dalam mengatasi segudang permasalah terkait dokumen Amdal di Sumsel terutama pada PT.OKI Pulp & Paper yang terletak di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI. Untuk itu, kami mendesak Gubernur Sumsel segera mencopot oknum kepala DHLP Sumsel dari jabatannya,”ungkap Yayan Joker.

    Bukan hanya itu, Yayan Joker mengatakan pihaknya juga mendesak Gubernur Sumsel untuk mengkaji ulang terkait penerbitan dokumen Amdal milik PT.OKI Pulp & Paper. Karena diduga kuat perusahan tersebut telah merusak ekosistem lingkungan yang ada di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI.

    “Dari hasil investigasi dan analisis yang dilakukan menunjukan bahwa adanya dugaan kuat  terindikasi telah terjadinya pencermaran lingkungan, perusakan ekosistem lingkungan bahkan dampak kesehatan bagi masyarakat sekitar akibat aktivitas perusahaan tersebut,”ujarnya.

    Untuk itu, maka pihaknya meminta Gubernur Sumsel untuk mencabut dokumen perizinan perusahan itu dan tinjau kembali Amdalnya bahkan terkait perizinan pembukaan lahan hutan lindung. Bahkan tinjau ulang pula Propernya.

    “Intinya, apabila permasalahan ini tidak dapat diselesaikan maka dengan hormat kami meminta Gubernur Sumsel untuk mengundurkan diri dari jabatannya,”tegas Yayan.

    Sementara itu, aksi tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru didamping Kepala DLHP Sumsel, Drs. H. Edward Candra, M.H dan menerima kedatangan massa aksi tersebut.

    “Kita akan segera menindak lanjuti apa terkait dugaan pencemaran lingkungan oleh PT.OKI Pulp & Paper dan minta dokumen yang lengkap,”tandasnya. (*)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Pangkalpinang.Deteksi News

    Pertemuan tersebut membuahkan pembahasan kolaborasi antara Bank Sumsel Babel Pangkalpinang bersama PPKM untuk mendorong Pedagang Kecil lebih berkembang di tengah Pandemi ini, salah satu program yang di tawarkan oleh Bank Sumsel Babel ialah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

    壯陽藥台灣購物

    盡量避免:患有嚴重心血管疾病、癲癇及精神疾病、過敏性疾病的患者應謹慎使用或避免使用威而鋼, 因此只要了解避免了以上禁忌症,現有的臨床經驗來看,在醫生指導下長期服用威而鋼還是沒有問題的。

    犀利士壯陽藥線上購買

    在臂踝脈搏波速度水準明顯降低。一個人每晚睡的時間越少,他的體重指數、血壓和甘油三酯水準就越高。犀利士的副作用類似,所以亦會加重犀利士副作用症狀,請應謹慎使用。