More

    KARTINI DAY 2022

    Google search engine
    Google search engine
    Oleh: Tasiyah, S.Pd
    Bulan April, sebut saja Bulannya Ibu Kartini. Biasanya bulan ini identik dengan peringatan Hari Kartini dan kebetulan tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan. Kali ini Ramadhan dan sedang berpuasa, agaknya tidak menghentikan langkah kami untuk merayakan, saat-saat berpuasa nampaknya membuat siswa tetap antusias memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April di setiap tahunnya.
    .
    Peringatan hari Kartini didasari untuk mengingat besarnya jasa Kartini pada bangsa Indonesia terutama untuk kaum wanita. Pemerintahan Presiden Soekarno, Sang Proklamator Indonesia mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964 yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.
    .
    Kamis, 21 April 2022 SD Negeri Balirejo – Kota Yogyakarta memulai dengan apel pagi dilapangan sebagai bentuk berlangsungnya kegiatan Hari Kartini, setelah apel dilanjutkan dengan banyak perlombaan yang diadakan sekolah bersama mahasiswa PPG Prajabatan UAD 2021.
    .
    Lomba pertama, Keluwesan merupakan icon lomba di sekolah, hari itu setiap siswa dan guru mengenakan busana gagrak Ngayogjakarta, sembari memasuki kelas setiap siswa berlenggak-lenggok layaknya model profesional yang tampan dan ayu rupawan penuh keanggunan. Lalu…sesudahnya diruangan kelas siswa mengikuti lomba berikutnya, ada kategori mewarnai(Kelas 1-2), kategori menggambar(Kelas 3-4), dan membuat poster untuk kelas 5 dan 6.
    .
    Tiba waktunya, setelah serangkaian lomba selesai, saatnya kami mahasiswa PPG bertugas sebagai juri pada perlombaan kali ini. Singkat saja, perlombaan hari itu sangat meriah dan mengesankan, siswa dan seluruh guru SD Negeri Balirejo beserta mahasiswa PPG senang sekaligus gembira merayakan ditengah Bulan Ramadhan. Selamat kepada semua pemenang, siswa-siswi hebat SD Negeri Balirejo – Kota Yogyakarta.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Pangkalpinang.Deteksi News

    Pertemuan tersebut membuahkan pembahasan kolaborasi antara Bank Sumsel Babel Pangkalpinang bersama PPKM untuk mendorong Pedagang Kecil lebih berkembang di tengah Pandemi ini, salah satu program yang di tawarkan oleh Bank Sumsel Babel ialah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

    壯陽藥台灣購物

    盡量避免:患有嚴重心血管疾病、癲癇及精神疾病、過敏性疾病的患者應謹慎使用或避免使用威而鋼, 因此只要了解避免了以上禁忌症,現有的臨床經驗來看,在醫生指導下長期服用威而鋼還是沒有問題的。

    犀利士壯陽藥線上購買

    在臂踝脈搏波速度水準明顯降低。一個人每晚睡的時間越少,他的體重指數、血壓和甘油三酯水準就越高。犀利士的副作用類似,所以亦會加重犀利士副作用症狀,請應謹慎使用。